UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT, SILAHKAN HUBUNGI KAMI. KAMI SIAP MEMBERIKAN PELAYANAN YANG TERBAIK DEMI KEPUASAN ANDA...

PROFIL


MKABio 
 
   Adalah merek dagang yang sudah mendapat paten dengan nomor register IDM000260321. Merupakan produk probiotik (mikroorganisme non pathogen) yang secara spesifik digunakan untuk pengembangan budidaya Pertanian, Peternakan, Perikanan Air Tawar, Perikanan Air Payau, Toilet & Septic-tank, Kebutuhan rumah tangga dan Minuman Ringan Berbasis Jamu Tradisional.
   Dr. Sugeng Hariadi. S.Pd, alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang. adalah penemu ide sekaligus formulatornya. Kini aktif sebagai fungsionaris pada Padepokan Bumi Mardhika - Lembaga Kesehatan Pendidikan & Sosial (LKPS) “B h a k t i N u s a”, yang bermarkas di sebuah  desa terpencil - Kesimantengah - Pacet, Mojokerto - Jatim. Kepeduliannya pada pemberdayaan petani, terutama untuk menghasilkan produk bermutu ramah lingkungan, ia mengembangkan konsep mikrobiologi, cabang ilmu kedokteran yang diaplikasikan untuk pertanian. Ini sebagai anti tesis terhadap kecenderungan yang berkembang dalam pengembangan pertanian, khususnya penggunaan pupuk kimia dan pestisida. Alih-alih meningkatkan produksi, kecenderungan yang sifatnya patologis ini justru bisa menghancurkan masa depan pertanian, termasuk sendi-sendi ekonomi pedesaan. Pendekatan dengan probiotik, adalah paradigma baru yang ingin dikibarkan. Ini artinya, ia mengajak khalayak luas untuk peduli tentang masa depan bumi tempat dimana kita berpijak. Sangat di luar dugaan, kunci masalahnya justru terletak pada mahkluk kecil - biasa disebut jasad renik - yang hanya bisa dilihat dengan mikroskop.
     Dengan pendekatan probiotik, bisa dikembangkan konsep pertanian terpadu. Sebuah model pertanian berbasis pengembangan limbah sawah. Ini satu genre berpikir baru terhadap pemahaman pertanian, karena tidak pernah sebelumnya orang berpikir pada bagaimana memaksimalkan pendapatan pertani dengan mengolah limbah.         




 Probiotik ini memiliki kelebihan selain meningkatkan produktifitas, juga bersifat ramah lingkungan, murah dan sangat mudah pemakaiannya.
Kelebihan Probiotik MKA-BIO antara lain :
1. Mampu meningkatkan hasil produksi
2. Meningkatkan daya tahan Peternakan, pertanian dan perikanan terhadap
   penyakit
3. Meningkatkan efisiensi biaya
4. Menjaga kontinuitas produksi jangka panjang
5. Menjaga keseimbangan ekologi
6. Diferensiasi harga










***